Pages

Friday, November 12, 2010

Seabird, Ponsel Android Futuristik ala Mozilla


Akan seperti apa kira-kira wujud dan teknologi ponsel di masa depan? Vendor teknologi Mozilla coba menyajikan sebuah konsep handset yang kelihatannya cukup menakjubkan. 

Mozilla Labs memamerkan Seabird, sebuah konsep smartphone berbasis Android. Tentunya ponsel ini memiliki berbagai fitur yang belum ada pada ponsel zaman sekarang.

Dalam video mengenai Seabird, tampak bahwa ponsel ini memilki dua buah proyektor. Selain fungsi utamanya untuk memproyeksikan layar dalam ukuran besar, ada satu lagi kegunaan dua proyektor ini.

Proyektor itu mampu memancarkan keyboard virtual dalam dua bentuk. Pertama berupa keyboard full qwerty dan keyboard split yang dipancarkan dari dua sisi badan ponsel. Jadi pengguna dapat memakai keyboard virtual ini untuk input data ke ponsel. Menarik bukan?

Sebuah dongle Buetooth ditautkan di bagian belakang ponsel. Dongle ini juga multifungsi. Selain untuk headset, dongle dapat difungsikan ala mouse untuk menggerakkan cursor di ponsel. Cukup menggerakkan dari jarak jauh, user dapat melakukan navigasi menu di ponsel.

Ponsel Seabird dapat diisi ulang secara nirkabel. Sedangkan fitur lain yang tersedia mirip-mirip dengan smartphone masa kini seperti kamera 8 megapixel, mini USB port, dan 3,5 mm headphone jack.

Secara fisik, ponsel itu terlihat futuristik dan cantik. Bagian belakang ponsel terlihat gembung di bagian atas dan menipis di bagian bawah. Seabird tampil mengusung layar sentuh yang mengisi sebagian besar sisi depan.

Ponsel Seabird digagas oleh Billy May, salah seorang anggota di Mozilla Labs. Sayangnya, seperti detikINET kutip dari PCWorld, Jumat (24/9/2010), Mozilla belum berencana mengembangkan ponsel ini hingga sampai tahap produksi. ( fyk / ash )

Ini videonya: mozilla seabird

No comments:

Post a Comment